Dialogue malem malem di kosan temen





Gue pengen cerita

Ya udah cerita.. ditungguin dari tadi.

Gue udah ngomong pindah kerja ke bos

Dia bilang apa

Silahkan

Bagus donk.. udah ga ada beban.

Iya tapi ada yang gue keselin.

Apa?

Dia tanya kapan gue kawin? Trus katanya kawin dulu baru, bisa ada di managerial level untuk human resources?

Oya?

Kok oya sie? Ga nyangka lho dia straight to my face ngomong kayak gitu.

Bos lo yang dulu jg ngomong kayak gitu, lo ga kesel.

Dia mah generasi orthodox yang opininya ga usah didenger.

Apa bedanya dengan yang sekarang?

Itu yang bikin gue capek di tempat kerja sekarang. Terlalu ikut campur. Dua hari ini, pegawai accounting, store sampe supir nanyain gw kapan kawin. Kalo sudah kawin tuh kayak si sri, ditanyain lagi, kenapa belum punya anak.. kalo udah punya anak diliat liat jenis kelaminnya apa… trus ditanyain lagi kok ga punya anak cowok… ga habis habisnya

Trus kalo udah tau kaya gitu… kenapa lo dengerin… lo pengen kawin?

Cowok gw mau ngambil master dulu di swiss.

Gw ga nanyain cowok lo. lo mau kawin?

Sama siapa?

Ya sama siapa aja. Kan biar ga ada yang nanya. Tar kalo lo ga bahagia… lo bilang ama mereka semua kalo lo nyesel kepancing mereka.

???

Mau kemana?

Pinjem sendok… aku bawa nasi bungkus

...buat Synthia M, pendengar dan sahabat

Comments

Popular Posts